Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘snack & camilan’ Category

Waktunya Pre Order Kukis Hias dan kawan-kawan yaaa…..

Pengiriman maksimal tgl 24 Juli 2014

KUKIS HIAS

fruits n flowers cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

transportation cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Undersea Animals Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Idul Fitri Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Animals Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Party Time Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Dinosaurus Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

.

Ladybugs Cookies Rp.85.000,- / toples 450gr

–          kukis hias harga 75.000 /toples

–          toples ukuran 450gr, tapi diisi semuatnya  (sampe toples penuh, ga bisa dipadat-padatin krn takut patah)

–           tersedia model dan rasa :
Vanilla : party time, transportasi, animals, fruits
Coklat : dinosaurus, lebaran, undersea animals

–          dikirim via kurir jkt-jkt rata2 35rb, cibubur/bekasi/depok/tangerang sekitar 40-45-50rb tergantung jauhnya

–           pengiriman luar kota via expedisi, bisa TIKI atau Pahala Kencana… tapi nggak ada jaminan garansi keamanan yaaa… Jd kalo terjadi kerusakan diluar kuasa Culinary Corners (soalnya pihak expedisi juga nggak mau mengasuransikan makanan)

–          pemesanan DP min.50%

….enjoy the crunchy of our cookies…..

.

KUE KERING

Corn Flakes Choco Mede Rp.45.000,- / toples 450gr

.

Nastar Rp.60.000,- / toples 450 gr

.

Putri Salju Rp.60.000,- / toples 450gr

.

kastengels

Kastengels Rp. 65.000 / toples 450gr

Lidah Kucing

Lidah Kucing Rp.55.000,- / tople 450gr

Lidah Kucing Keju

Lidah Kucing Keju Rp.65.000,- / toples 450gr

LK Rainbow 2

Lidah Kucing Rainbow Rp.60.000,- / toples 350gr tapi bentuknya kotak… isinya sama aja kayak yg bulat…

Sagu Keju

Sagu Keju Rp. 55.000,- / toples 450gr

nastar3

Nastar Premium Rp.105.000,- / toples 450gr

Nastar Keju

Nastar Keju Rp.115.000,- / toples 450gr

kastengel

Kastengels Premium Rp.100.000,- / tople 450 gr

putri salju (2)

Putri Salju Premium Rp. 90.000,- / toples 450 gr

LAPIS LEGIT

Lapis Legit Spekkoek

Lapis Legit Spekkoek Rp.350.000,- / Loyang uk.20cm

.

Lapis Legit Prunes

Lapis Legit Prunes Rp.400.000,- / Loyang uk.20cm

.

Lapis Moskovitch

Lapis Moskovitch Rp.400.000,- / Loyang uk.20cm

.

Lapis Legit Keju

Lapis Legit Keju Rp.410.000,- / Loyang uk.20cm

.

Lapis Maksuba Rp.240.000,-/ Loyang uk.20cm

CHEESE STICK

Cheese Stick

.

Cheese Stick

–          Kalo mau dikirim pake expedisi minimal pembelian 2kg

OPEN PO Blackforest, Brownies Topping Coklat, Brownies Topping Keju

Yuk masih bisa dipesan di kami :

Blackforest 20 cm Rp.180.000,-
Blackforest 22 cm Rp.225.000,-
Blackforest 24 cm Rp.270.000,-
Blackforest 26 cm Rp.315.000,-
Blackforest 28 cm Rp.360.000,-
Blackforest 30 cm Rp.405.000,-

Brownies Topping Coklat 40.000,-
Brownies Topping Keju 42.500,-

info n order : 02146521175 / 081280567777
pin BB. 2a8d7e30
line id : culinarycorners
whatsapp : 081806777799

mail : culinary.corners@gmail.com

Buruan yaaaa…. sebelum kehabisan kuota….
Masih bisa dipesan hingga 24 Juli 2014

–          dikirim via kurir jkt-jkt rata2 50rb, cibubur/bekasi/depok/tangerang sekitar 60-70rb tergantung  jauhnya

–           pengiriman luar kota via expedisi, bisa TIKI atau Pahala Kencana… tapi nggak ada jaminan garansi keamanan yaaa… Jd kalo terjadi kerusakan diluar kuasa Culinary Corners (soalnya pihak expedisi juga nggak mau mengasuransikan makanan)

** Culinary Corners akan Libur bersama mulai tgl 24 Juli 2014

Advertisements

Read Full Post »

Punya sisa carving cake coklat? Bosen makanin remah-remahnya? Atau bingung mau diapain segitu banyak sisa-sisa carving aneka cake ultah yang menggonggok di piring dapur?

Gampang banget….  Tips ini aku dapet dari Bunda Dilla… kakak iparku yang penuh dengan kesibukan, tapi kadang masih juga sempet terjun ke dapur **two thumbs up**

Siapin aja :

  • Sisa carving cake / remahan kue (hancurkan)
  • Susu Kental Manis (coklat atau putih tergantung selera)
  • Meises

Caranya :

simpeeeeelll…. tinggal tuang susu kedalam remahan kue, aduk-aduk hingga kira2 bisa dibentuk bulatan bola-bola. Gulingkan diatas meises. Taruh di papercup sesuai ukuran bola coklat. Choco ball siap dimakan…

**buat yang suka bisa ditambah rhum dalam adonan, tapi karena aku nggak mengkonsumsi rhum, maka nggak pake samasekali…

Read Full Post »

Udah lama nggak menyentuh resep-resep bolu kukus yang segambreng. Udah capek nyobainnya, kadang mekar kadang mesemmmm. Terus belum pernah nemu resep yang rasanya pas sama lidahku. Pengennya yang lembut banget.

Daaaan, dapetlah resep bolu kukus lembut dari Bunda Dila yang menurutku rasanya hmmm…. uenyakkk….

Berikut aku share resep bolu kukusnya ….

Bahan :

300 gr gula pasir

3 butir telur

225 cc air

15 gr SP

300 gr terigu

10 gr custard powder

10 gr susu bubuk

Cara membuat :

  1. Kocok telur dan gula kurleb 2 menit
  2. masukkan custard powder, SP,  susu bubuk, dan terigu berselang-seling dengan air
  3. Kocok terus hingga kurang lebih 6 menit
  4. Diamkan selama 10-12 menit
  5. Kukus 10-15 menit

Beberapa hari kemudian, pas lagi ngerjain brownies kukus, ngeliat dandang yang mengepul-ngepul langsung siapin bahan bolu kukus lagi. Nyobain bikin lagi, tapi waktu ngocoknya aku tambah jadi total sekitar 17 menit. Ternyata hasilnya lebih mekarrrr….

Waktu dibelah, keliatan gimana tekstur asli si bolu kukus….

 

Periode berikutnya, aku cobain bikin dengan resep yang sama tapi coba ditambahin baking powder. Kali-kali aja bisa lebih mekar. Eh ternyata malah teksturnya jadi lebih padat. OMG… akhirnya balik ke resep asal deh. Sayang nggak sempet difoto.

Selanjutnya, masih terus berkutat dengan bolu kukus. Bikin lagi, dan dari waktu yang 17 menit aku tambahin jadi 25 menit. Laaaahhh jadinya tetap mekar, tapi jadinya agak lebih padat dan menciut bawahnya. Nggak merhatiin juga apa air kukusan kebanyakan. Tapi rasanya enggak deh, soalnya klakat kotak itu kalo banyak ngisi air kan jadi lama waktu ngukusnya. Mungkin karena kelamaan ngocok jadi rada overbeat. Hihi… ini penampakannya…

Nah… udah liat penampakan masing-masing percobaanku kan? Kalo aku sih lebih milih waktu pengocokan yang 17-20 menit aja deh. Karena bentuknya udah cukup mekar dan rasa yang dihasilkan paling pas. Makanya waktu Fio ultah n mau bikin menu camilan tambahan, pake cara 17-20 menit, dan hasil fotonya ada disini.  Buat yang mau coba, terserah anda…

Yuk dicobain! Angkat mixer dan panasin dandangnya……

Makasih Bunda Dila yah….  **peluk-peluk**

Read Full Post »

Puding Coklat Barbie

Ini boneka barbie udah lama banget tersimpan dalam lemari peralatan baking… Belinya waktu mau bikin barbie cake buat Fiona. Tapi berhubung ini kecil, dan waktu mau bikin buat Fio barbie cake ukuran besar, maka si boneka ini terpaksa antri menunggu giliran diberdayakan deh…

Puding barbie ini bisa jadi pilihan makanan penutup yang unik deh.  Maka nggak salah kalau saat ini, puding barbie sudah mulai dilirik untuk dijadikan pilihan hantaran di hari-hari tertentu. Atau bisa juga sebagai penghias sekaligus dijadikan sajian penutup di meja prasmanan. Sebenernya bisa juga disajikan dengan buah-buahan seperti layaknya puding coklat yang lain. Tapi karena takut licin waktu dibawa, maka si puding kali ini berdiri sendiri. Bahkan si vla pun nggak ikutan mejeng di piring.

Untuk  takaran puding barbie ini kuracik lebih kental dari puding yang biasa kubuat, agar bisa kokoh berdiri dan menyangga bobot si boneka barbie.  Rasanya pun tidak terlalu manis, cenderung ke coklat pekat. Hal ini bertujuan supaya si vla benar-benar berfungsi dengan maksimal…

Ah, cerita puding tentu nggak akan ada habisnya… lebih baik ikutan merasakan aja…

Read Full Post »

Kenapa disebut Chocociz Muffin? Karena terbuat dari bahan-bahan dasar muffin, ditambah cream cheese, dibubuhi sedikit whipcream, dan bertaburan chocochips luar dan dalam…  Seneng liat permukaan muffin yang membumbung dan melendung ini… (aiiihhh…bahasanya kok nggak banget yah?

Soal rasa, menurutku ya enaklah… luarnya garing, begitu digigit dalamnya empuk.  Tapi paling enak kalo pas masih hangat… ditemani secangkir teh atau kopi… wuah…  Nggak cuma aku, liat nih….tangan unyil aja udah nggak sabaran buat nyamber satu…

Ini sebenernya gak sengaja loh…pas udah ditata…dizoom…dikeker ni muffin…dan siap dijepret, olala…ada sekelebatan tangan dengan gerakan yang sangat cepat… berbarengan dengan blitz lampu yang menyala, dan KLIK! Owhhhh….kok ada gambar jari-jari mungil juga yang nyasar? Hihi…

Resepnya ala Culinary Corners… timbang sana, timbang sini! Cemplung sana…aduk sini… Panggang, dan jadi deh! Berikut aku share resepnya yah :

Campur dalam satu mangkuk :

3 oz Cream Cheese

1 oz Whip Cream

4 oz susu

2 kuning telur + 1 putih telur

70 gr margarin

Bahan kering :

2 sdt BP

1/4 sdt soda kue

5 oz gula pasir

10 oz terigu (all purpose)

Bahan tambahan :

2 oz chocochips

  1. Aduk bahan kering hingga tercampur rata
  2. Tuang campuran bahan cair dengan cara dikucurkan, sambil diaduk-aduk  (asal tercampur aja)…
  3. Tambahkan 2/3 bahan tambahan
  4. Masukkan ke cetakan muffin yang telah dioles margarin dan ditabur tepung
  5. Taburkan sisa bahan tambahan diatas adonan dalam cetakan
  6. Panggang dengan suhu 180-200° C selama ± 20 menit (lakukan tes tusuk)
  7. Setelah kecoklatan angkat, dinginkan….

Siap disajikan 🙂

Read Full Post »

Muffin

Lagi kena serangan baking blue… lagi punya banyak waktu buat leyeh-leyeh…

Maka cari-cari resep baru deh… dapet resep dari blog Mba Riana n Mba Ruri… langsung aja dicobain dengan bahan yang ada di rumah…

Ketuplekan di dapur sore-sore sembari rebutan sama Fio yang pengennya deket mama terussss….

Sebagian aku kasih chocochips… sisanya polos ajah…

Setelah menikmati muffin di sore hari…. menghirup hangatnya kopi ditengah hujan yang menyelimuti…  jadi merasa agak baikan….

Bye bye baking blue….  My Kitchen, i’m coming!

Read Full Post »

Kenapa namanya ada orangenya juga? Karena emang terbuat dari campuran coklat dan sari buah jeruk…

Menurutku, resep muffin yang satu ini jadinya ringan si muffin-nya…  Gak berasa kenyang nih makan satu… (Hmmmm…kalo ini sih salah muffin ato salah diriku ya?)  Dari segi rasa juga nggak terlalu manis… Mungkin karena seharusnya pake topping cokelat leleh , cuma aku males ngasih toppingnya nih… Gantinya adalah blueberry jam favoritku! Ternyata enak….

Nah, lihatlah penampakan blueberry jam yang meleleh …menggoda ditengah-tengah muffin coklat yang masih hangat  ini :

Untuk berbagi kehangatan si muffin coklat ini, berikut aku kasih resep aslinya ya… :

150 g dark chocolate, chopped

75 g unsulted butter, chopped

300 g self  raising flour

75 g plain flour

3 tablespoon cocoa powder

3 tablespoon caster sugar

2 eggs

250 ml milk

1 tablespoon finely grated orange rind (substituted with orange extract)

  1. Preheat the oven to hot 210 C. Brush a muffin tin with butter or oil.
  2. Place the chocolate and butter in a heatproof bowl standing over a pan of barely simmering water. Stir occasionally, until the chocolate and butter melted. Remove from the heat.
  3. Sift the flours and cocoa powder into a large bowl. Stir in the sugar and make a well in the centre.
  4. Whisk the eggs, milk, and orange rind together in a jug, and pour  into the well in the dry ingredients along with the melted chocolate mixture. Stir well with a metal spoon until just combine. The mixture should be lumpy.
  5. Spoon the mixture into the muffin tin, filling each hole to about three-quarters full. Bake for 20 minutes or until a skewer comes out clean when inserted into the centre of a muffin…

adopted from “Le Cordon Bleu – Home Collection Muffins”

Read Full Post »

Older Posts »

%d bloggers like this: