Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Seafood’ Category

Kepiting Saos Padang

Kalo inget kepiting saos padang, selalu inget sama Seafood Pak Cecep di Teluk tuh… Aduh, kepiting saos padangnya bener-bener pas sama selera aku dan temen-temen…. yang anggota tetapnya terdiri dari aku, Ratih Zahro si Atun, Asmin alias Mhee, dan Aniza alias Yuk Anik… plus ditambah anggota tambahan yg selalu berubah2, jadi nggak usah disebutin… hehe!

Nggak heran dulu waktu masih ngantoran, suka nyatronin kesana pas jam pulang kantor or habis lembur…dengan menu yang kru nya udah hapal…

Kepiting saos padang plus kerang rebus sambal kacang… nyum nyum nyum…

Minumnya es leci… yang tulisan kerennya Es Lychee gitu… huhu.. jadi tambah ngiler deh!

Nah… untuk mengobati kangennya dengan makanan langganan ini, akhirnya dapet juga ni resepnya yang mirip-mirip sama kepiting masakan dapur Pak Cecep… (Mas n-dunk…mas adi…pak cecep… kalo salah jangan diolokin yah… hehe)

Bahan :

5 ekor kepiting

5 siung bawang merah

5 siung bawang putih

1 buah bawang bombay

1 ruas jahe dikeprak

1 sdm cabe merah giling

saos tomat secukupnya

saos sambal secukupnya

saos tiram

1 butir telur

sedikit maizena dicampur air

garam

cabe rawit dipotong-potong

daun bawang keprak ujungnya, potong panjang-panjang

cara :

  1. Tuang minyak sayur, masukkan jahe
  2. Setelah minyak panas, keluarkan jahe
  3. Masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombay , daun bawang, tumis sampai wangi
  4. Masukkan kepiting , aduk rata
  5. Masukkan telur, aduk. Tambahkan air dan cabe giling
  6. Masak kepiting sampai matang, masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, dan garam
  7. Biarkan hingga kepiting benar-benar matang, dan sebelum diangkat masukkan maizena cair dan irisan cabe rawit

Kepiting saus padang pun siap untuk disantap…..

Advertisements

Read Full Post »

%d bloggers like this: