Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Minicake’ Category

ballerina5

ballerina4

ballerina3

ballerina2

ballerina1

Read Full Post »

 

 

 

 

 

 

 

Read Full Post »

Waktu Mba Nurul minta ide buat bagi-bagi cake untuk bu guru di sekolah, langsung terlintas tentang minicake. Sebelumnya sih belom pernah bikin… hihihi. Cuma kan ya nggak beda dengan cake ultah lah ya… Hanya ukuran aja yang dibuat jadi kecil. Dan hiasannya juga lebih simple tergantung yang request.

Setelah timbang menimbang, ukur-mengukur, dan hitung-menghitung…. Ukuran kembali ke permintaan awal, 10×10 cm aja. Dengan hiasan buttercream. Dan kata kunci adalah buat anak cewek, suka warna pink!

Aku pilih tema kebun bunga dengan gambar utamanya kupu-kupu, supaya lebih ‘girly’. Warna dominan pink dan ungu. Supaya keliatan cerah, tambah warna kuning mengelilingi si kupu-kupu. Nah, disamping-sampingnya dihias pake kombinasi warna hijau muda dan tua biar keliatan lebih hidup.

Setelah itu  aku kemas di dus mika transparan. Supaya cakenya terlihat dari luar…. **bukan niatnya bikin ngiler orang lain loh, cuma mau pamer… hihihi**

Selain minicake di atas, Mba Nurul juga ngorder kukis-kukis hias buat dibagi-bagikan ke teman-teman sekolah. Request 3,5 kilo. Pokoknya kalo bisa minta diusahakan  dijadiin minimal 70 kukis.

Setelah jadi, ditimbang, eh ternyata jadi 77 kukis… hihihi!

Malemnya Mba Nurul kirim pesan ke aku, sukaaaaa dengan dekorasinya. Alhamdulilaaahhh 🙂

 

Read Full Post »

%d bloggers like this: