Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Cheese Cake’ Category

 

 

Customer lama, tiba2 kirim message, request birthday cake. Minta yang simple aja, hiasan buttercream. Terus, minta dipakein backdrop gambar princess. Plus ditambah beberapa boneka princess juga, tapi yang mainan… bukan yang figurin fondant. Dan jadilah seperti ini…

Pesanan extranya, beberapa loyang oval Strawberry Japanese Cheesecake, buat dibagi ke tamu undangannya. Hmmm enaknya yang jadi tamu istimewa… hehehe…

Dan ternyata, si JCC ini jadi idola tuan rumah berikut The Birthday Girl nya… Alhamdulillah 🙂

 

Read Full Post »

Spongebob kali ini dibuat diatas Japanese Cheesecake ukuran 20 cm. Nyam nyammm… dicover buttercream , trus digambar muka tokoh Spongebob. Requestnya si Spongebob lagi nyengir… ya begini ini jadinya. Dengan dua gigi yang menyembul.

Tadinya Indri mau ambil sendiri kerumah, eh tiba-tiba berubah haluan minta dikirim aja ke kantor. Untung @kurirmania  selalu sedia setiap saat…. Langsung capcusssss….

Tengah malem sampe nggak liat lagi, yang pesen bilang makasih, kuenya enyaaakkk katanya… hihihi… Alhamdulillah kalo gitu ya…

Read Full Post »

Pertama kali Mba Yuni mau order nggak kesampaian gara-gara bakul kuenya lagi cuti, alias vekesionggg…. hihihi! Akhirnya jadi juga pesen lagi, kali ini untuk ibu beliau yang mau ultah.

Minta basecake Japanese Cheese Cake. Tapi nggak mau topping buah-buahan. Akhirnya diputuskan untuk pake buttercream aja. Pilih-pilih desain, Mba Yuni request cake yang mirip sama desain dalam buku buttercream milik NCC.  Cuma, roti marie minta diganti oreo.

Jadilah seperti ini. Sunflowernya aku buat rada gendutan supaya keliatan subur. Hihihi…. Warnanya yang ngejreng kuning-hijau dan basenya putih bikin cerah. Wah, waktu dikirim kuenya, Mba Yuni lagi sibuk training dan gak bisa menghadiri ultah sang Mama. Yang penting doanya ya Mba…

🙂

 

Read Full Post »

Waktu belanja rutin ke tbk, nemu cetakan coklat pagar setengah bulat ini. Langsung samber karena jarang ada. Dan pas Mamadek order JCC, minta dicover pake coklat, ahaaa…. waktunya nyobain cetakan baru nih… Alhasil sampe besoknya nih cake bertahan karena menurut laporan Kak Lala cakenya belum boleh dipotong sebelum puas memandang *halahhhhh alesan banget*

Next, kedua pesanan diatas punya Ayuk Diana, temennya Yuk Diah, yang saat ini mulai jadi customer setiaku… yang sampe sekarang juga belom pernah bertatap muka langsung. Hihi… Pesen dua, tapi dikirimnya beda-beda alamat ternyata. Untung kurir available buat nambah satu alamat lagi.

Yang ini…. pesenan Mba Estee, rekan sekantor suamiku. Udah jauh-jauh hari pesen. Udah disiapin semua. Baking dua sekaligus. Minta asisten yang nimbang dan nakar bahan. Pas udah masuk loyang kok aku curiga ada yang nggak beres, karena rasanya loyangnya kurang penuh. Entah apa yang kurang, kurasa telurnya.

Bener aja, pas jadi kok kempes.  Waktu aku tanya apa kurang telur, katanya enggak tuh. Yah…apa mau dikata. Aku tetap harus menanggung extra bahan yang nggak murah huhuhu….Perasaan udah makin nggak pede. Langsung siapin bahan extra yang ada. Baking ulang lagi dua biji, kali ini terjun langsung karena waktunya udah mepet. Untung keduanya mulus dengan sempurna keluar dari oven. Langsung didinginkan untuk segera  didekor, dan bisa diambil tepat waktu.  Lega…Alhamdulillah terselamatkan. Apalagi cake ini untuk customernya yang loyal…huahhh bisa bahaya kalo sampe sekali aja kecewa.

Nah, kalo yang ini adalah penyempurnaan dari produk gagal. Hihihi… (hanya cake ini dan asistenku yang tahu kenapa cakenya bisa jadi bogel). Masih ada peach, strawberry, dan kiwi. Langsung aja potong-potong dan disusun. Yang pertama polos… karena nggak terlalu suka dengan apricot jam.

Nah, yang ini ditambah selai blueberry kesukaanku. Meskipun warnanya jadi nggak karuan, soal rasa jangan ditanya… tutti frutti banget! Senengnya…Fio dah mulai suka ngemil dan dia suka cheesecake! Yippie… langsung serbu….

Read Full Post »

Waktu si papa mau ultah, pikir-pikir pengen bikin cake dari fondant. Tapi kebarengan sama segambreng orderan pempek dan bareng sama persiapan bazar. Jadi riweuh… Eh kok kebetulan ada request order Oreo JCC.

Ah, pikir-pikir sekalian aja nih bakingnya. Toh nyiapinnya baareng, manggangnya juga muat barengan. Akhirnya diputuskan untuk bikin JCC ajah.

Untuk topping, awalnya mau dibikin Oreo juga. Tapi menurutku kurang eye-catching buat ultah. Lagian udah berkali-kali bikin Oreo JCC. Untuk suami tercinta kan kudu bikin yang cepecial. Hihi….

Akhirnya dibikin aja kolam blueberry….plush garnish buah-buahan di atasnya. Mau nyari strawberry biar cantik, tapi waktunya dah mepet ah… akhirnya minta anggurnya Fio di kulkas. Hihihi…**maaf ya dek, ntr minta ganti sama papa** Loh???

Nggak nyadar, untung matching nih antara tulisan sama warna lilinnya … hihihi! Kalo nggak jadi tabrak lari deh warnanya…

Nah, pandanglah wajah gadis kecilku! Yang biasanya cuma histeris kalo liat pempek di penggorengan, kali ini heboh juga liat cake. Berhasrat pengen ngeremet, dan di enyek-enyek **bahasa Fio**

Biar ncesnya gak jatuh, maka bibir bawahnya digigit dulu. Hihihi….

Happy Birthday ya Papa… Mama sama Fio selalu mendoakan yang terbaik untuk Papa. Amin…

Read Full Post »

Rencana awalnya, si Tania kepengen bikin adult cake. Haduh, lagi-lagi rasanya aku belum sanggup. Hihihi… Nggak tega mau bikinnya! Belum sempet kesampaian bilang, eh yang punya hajat bilang kepengen JCC aja. Ahaiyy…senyum deh langsung! Nggak perlu berdilema lagi…

Cake udah disiapin buat Senin malam, eh ternyata jadinya minta dianter pake kurir. Untung ngasih tau pas cake baru dibikin. Langsung bertengger di freezer deh nih cake. Trus Selasa pagi langsung disiapin. Sambil nyiapin kukis hias juga, ngedekor JCC nggak makan waktu lama udah kelar. Biar rada-rada beda dari yang udah-udah, buat my best friend ini aku tambahin coklat sekelilingnya. Hehe…

Pas udah kelar dan menunggu kurir sampe, eeeehhh Tania baru ngabarin minta dipakein nama. OMG…mana keburu lagi… ini kukis hias juga lagi ngantri mau diambil yang punya. Huhuhu…terpaksa deh ini cake tanpa nama.

Happy birthday ya Tan… thank’s juga buat Ferdy yang udah berbaik hati ngasih kiriman cake buat Tania, sahabat baiknya. Hehe….

Read Full Post »

Setiap bikin Oreo Japanese Cheese Cake, selalu ngiler sendiri.  Kenapa? Karena menurutku, tekstur krim yang soft banget, dicampur sama oreo yang crunchy dan rasanya yang….huhuiyy! Sulit buat aku ngejelasin dengan kata-kata….

Berhubung mau berkunjung ke rumah Cik Awa, mikir-mikir pengen bawa apaan yah? Haaa….idea, ding…ding…ding….ding!! Bawa JCC aja, cover pake krim oreo… plus garnish pake coklat aja. Laaahhh pas Ikke ngocok krim, lupa pula, itu bubuk oreo dicemplungin semua! Hoho…  Akhirnya atasnya ditaburin bubuk milo sama coklat aja. Hihihi…

Terus…. kok jadi gelap amat cakenya? Mau ngocok whipcream lagi, lirik jam  udah jam sebelas. Apalagi mau cairin WCC segala….lama deh.  Ehm, intip kulkas…. masih ada seuprit strawberry punya Fio… ( Hehe, mama boleh minta ya, Dek? Dua biji aja kok…)

Haaaa…. jadi rada sedikit terang nih cake! Langsung jeprat-jepret sebelum menuju Tebet.  Jahil sedikit nggak apa-apa kan? BBM Salwa foto cheesecakenya, biar kebayang-bayang pengen cepet pulang hihihi!

Sampe di Tebet cuma ada Cik Awa dan Meera. Salwa nggak mungkin bisa pulang…jam kantor bo!

Dari rumah dah niat mau pinjem buku quilting.  Sok mau belajar quilting, padahal mesin jahit aja nggak punya. Dan waktunya juga nggak tau kapan. Haha… yang penting niatnya dulu… ya nggak?

Pas dikeluarin buku-bukunya…. haaaahhh….. bingung milih mau yg mana duluan yg dipinjem! Banyak bangeeeettt…..

Akhirnya pilihan jatuh pada :

Udah minjem buku segambreng, eeeh masih dipinjemin segambreng contoh hasil-hasil karya Cik Awa juga. Katanya “Biar belajarnya lebih gampang, bisa liat yang udah jadinya gimana.”  Senengnyaaaaaa…..

Ditambah pita-pita, plus benang sulam, sampe ke jarum dan ram suruh diangkut juga…. hahahaha…. whatta wonderful day!

Semoga bisa segera praktek hihi… doakan aku yah 🙂

Read Full Post »

Older Posts »

%d bloggers like this: