Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2011

Owl Cake…

Ini adalah kali kedua aku bikin dengan tema Owl. Tapi kali ini nggak dibuat jadi tiga dimensi. Cukup dengan hiasan buttercream bergambag Owl yang lagi nangkring di atas dahan sebatang pohon.

Karena yang ultah sukanya makan coklat, maka cakenya pun dipilih coklat. Juga covernya, nggak mau fondant atau buttercream. Jadilah akhirnya cake disiram coklat.  Untuk kepala si Owl aku buat polanya menggunakan fondant, kemudian atasnya kugambar muka owl dengan coklat, menggunakan piping bag. Baru kemudian dekorasinya lainnya aku buat dari buttercream.

Untuk warna, aku pilih yang cerah ceria,si Hijau mentereng. Tujuannya supaya bisa menghilangkan kesan angker dari si Owlie… hihihi…  Dan dekor sekelilingnya aku buat pepohonan dan rerumputan.

Beginilah hasil akhir si Owl Cake. Lucu atau serem yaaaaaa? 😉

Advertisements

Read Full Post »

Birthday Cake buat Ikke

Setelah hampir delapan tahun Ikke selalu bersama, mulai dari bisnis parcel, jualan parfum, hingga kini aku merambah bisnis kue rumahan….nggak kerasa, tanggal 12 April kemarin, my assisten (yang juga sepupuku) ulang tahun lagi loooh. Jadi surprisenya, bikin cake tema sunflower dengan perpaduan warna kuning-orange. Soalnya dia lagi ngefans warna orange…

Fondant Sunflowers

Berikut adalah penampakan si bunga-bunga dari jarak dekat. Waktu nyetakin bunga-bunga ini dia bilang ,”ih…lucu ya bunga2nya…”

Tanpa dia tau kalo sebenernya ini kue buat dia…. psssst , aku bilangnya ini adalah orderan temanku buat diambil besok siang!

Sunflowers Fondant Cake

Sampe saat cake finish, aku hanya tulis Happy Birthday. Begitu dia naik ke kamar, aku cepet-cepet balik ke workshop dan buru-buru aku kasih tulisan namanya…hihihi….

Dan suksesssss…. bangun tidur, doi senyum2 dapet ucapan ultah dari orang serumah….teriak histeris waktu dianter kado sama my little fio…plus cekikikan waktu tau ternyata cake yang dibikin semalem adalah cake ultahnya sendiri….

Waaaa.... kadonya langsung dipake hihihi.... The Orange Handbag...

Happy bday my dear lovely sista… sukses selalu ya…. dan jangan suka bandel kalo dinasehatin! **jewer kuping**

Ikke , The Birthday Girl ... potong kuenya...potong kuenya sekarang jugaaaaaaa

Read Full Post »

Kali ini permintaan customer nggak aneh-aneh. Cukup Lapis surabaya spesial, dicover buttercream, dan dicover parutan keju full. Wuah, waktu marut keju bener-bener menggoda iman. Harum kejunya itu loooh…. **langsung berpikir saat ada jeda baking mau bikin untuk konsumsi sendiri hihi….**

 

Ternyata aku nggak sendiri…. begitu foto diupdate, beberapa rekan langsung bilang ngiler!

Hahahaaa… selamat yaaaa….. **ngelap bibir**

Read Full Post »

Birthday cake untuk sang Ajik, panggilan ayah untuk orang Bali. Ternyata aku salah… bikin hurufnya kurang K… hehehe… Dan setelah diperbaiki, nggak sempet foto ulang. Yah begini ini jadinya deh 🙂

Figurnya dibuat 3 orang. Sang Ayah, dengan dua orang putra kesayangannya yang hampir seumuran. Requestnya pake baju dan kain bali, lengkap dengan ‘Udeng’ alias ikat kepala yang begitu khas…

Ceritanya mereka sedang piknik untuk merayakan ultah sang ayah. Yieeeyyy… Happy Birthday Ajik-nya Yudhis…

Read Full Post »

Kali ini Culinary Corners bekerjasama dengan Idekuhandmade, buat ngadain workshop bareng. Materinya membuat Girl Figurine diatas cupcake. Wah seru juga ternyata. Pesertanya antusias semua buat menyelesaikan cupcake figurine dalam waktu yang nggak sampe 2 jam ini. Berikut terlampir foto-foto kegiatannya yang seru….

Peserta mulai membuat figurine masing-masing

 

Meskipun baru terjadi tragedi jari terjahit mesin, tetap semangat bikin figurin

 

Obsesinya pengen bikin si girl mirip anaknya... hihihiii

 

Shinta berhasil menyelesaikan figurin paling duluan niiiihhh

 

Pada tampak serius nggak sih?

 

Berpose dengan hasil masing-masing.... Cheerssssss....

See you at another workshop girls…  🙂

Read Full Post »

Rada aneh memang…. Tapi inilah customer, dengan beragam hasrat dan keinginan. Request minta dibikinin cake buat ngerayain setahun pacaran. Tapi temanya gothic. Hiiiyyyy sereeem…. sempet googling sana-sini… akhirnya diputuskan bikin model kayak begini… Dengan pilihan warna dominan hitam-merah. Plus aksen darah segar dimana-mana… haduhhhh!

Nah, dalam seni, segalanya mungkin dan sah-sah aja kok. Yuk, mau desain dengan ide lainnya?

Read Full Post »

Salah seorang temenku yang berdomisili di Bangka, request minta dibikinin birthday cake untuk rekanannya yang tinggal di Jakarta. Berhubung si Bapak adalah seorang konstruktor, maka cakenya dibuat tema jalan, jembatan, mobil-mobil dan bangunan…

Nggak lupa, terakhir ada nama si pengirimnya. Supaya Bapak tau ini bukan paket gelap hihihi….

Read Full Post »

%d bloggers like this: